Aparat Gabungan Patroli dan Sosialisasi Bahaya Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Kaliwungu

Aparat gabungan patroli dan sosialisasi bahaya penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Kaliwungu.

0
1062

Aparat gabungan dari  Koramil 0715-11 / Kaliwungu , Polsek kaliwungu, Satpol PP, dan Linmas menyusun patroli dan sosialisasi bahaya penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Kaliwungu. Patroli yang dilakukan pada Sabtu (26/04/2020) malam menyasar di tempat-tempat pusat keramaian, bertemu di warung kopi, rental PS, tempat olahraga dan ruang terbuka.

Menurut Kapolsek Kal; iwungu, AKP Ilham Syafriantoro,  kegiatan patroli ini menyasar ke tempat-tempat yang biasa menjadi kerumunan warga di selai malam tanpa keperluan khusus, seperti warung kopi atau angkringan, rental PS, dan tempat olah raga seperti halnya Futsal dan badminton yang disebut di malam hari. “Masyarakat kami himbau untuk meyakinkan tidak berkumpul dan berkerumun, karena harus disetujui distribusi virus corona,” katanya.

Senada dengan hal tersebut Danramil 11 / Kaliwung Kapten Kapten Inf Widodo Hendrarjo menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari program pemerintah dalam rangka menyalurkan wabah Covid 19 di wilayah Kendal khusunya kecamatan Kaliwungu. “Patroli kita mulai dari Sekopek –   RS. Darul Istiqomah – Pasar Gladak – Pandean dan alun-alun Kaliwungu – Pelabuhan Kendal – KIK”, terangnya.

Sementara itu, Asri Ponco Harwindo, Kasi Trantib, Kaliwungu menekankan kepada para pemilik usaha kuliner agar dapat membeli makanan dengan dibungkus dan dibawa pulang ke rumah, sehingga tidak berkerumun atau nongkrong di tempat berjualan. “Kita akan tindak lanjut untuk pemilik cafe atau warung makan yang masih melayani pembeli untuk tempat makan setelah himbauan ini”, tegasnya.

Ikut serta dalam kegiatan Patroli tersebut Danramil 11 / Kaliwungu, Waka Polsek Kaliwungu, Kanit Sabhara Polsek Kaliwungu, Kecamatan Kasitrantib Kaliwungu, Satpol PP kecamatan Kaliwungu, anggota Koramil 11 / Kaliwungu, anggota Polsek Kaliwungu, dan Anggota Linmas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.