Arus Balik H+4 Lebaran di Jalur Pantura Kendal Mulai Terlihat Ramai

Arus balik Lebaran H=4 Kendal 2017

0
865

Arus balik H+4 Lebaran, Kamis (29/6/2017) yang melintas di jalur Pantura Kendal ramai lancar. Kondisinya hampir sama ketika Lebaran kurang beberapa hari, saat ini arus terlihat arus dari arah barat ke timur yang terlihat sepi, sedangkan arus balik dari timur ke arah Jakarta terlihat ramai.

Para petugas Pos-pos Pengamanan (Pospam) di beberapa tempat di jalur Pantura pun sudah mengalihkan perhatiannya ke arus balik ke arah Jakarta. Seperti di pertigaan Kodim Kendal, para petugas terkadang turun ke jalan untuk mengatur lalulintas  ketika kondisinya terlihat ramai. Demikian pula di lampu merah Jalan Pahlawan 1 Kendal, tampak para petugas polisi memantau arus lalulintas.

Di beberapa tempat, Pos PMI Kendal juga masih sibuk berjaga-jaga untuk memberikan pelayanan kepada pengguna jalan yang memerlukan bantuan. Kepala Markas PMI Kendal, M Nur Fatoni mengatakan, relawan PMI tidak libur sejak H-7 Lebaran hinggan H+7 Lebaran nanti. “Pos-pos PMI tetap ada yang jaga, meskipun beberapa relawan ada yang mudik Lebaran, tapi bisa saling tukar jadwal,”katanya.