Asyiknya Bermain Air di Objek Wisata Tubing Bumi Parikesit di Desa Blimbing Boja

Objek wisata Pesona Wisata Tubing Bumi Parikesit di Desa Blimbing Boja

0
6458

Desa Blimbing Kecamatan Boja Kendal sekarang memiliki objek wisata. Yaitu objek wisata Pesona Wisata Tubing Bumi Parikesit yang memanfaatkan saluran irigasi sebagai wisata air. Para pengunjung, selain bisa bermain air, sekaligus berenang dengan menggunakan ban. Lokasi wisata ini banyak disukai anak-anak, karena saluran irigasinya dangkal.

Penanggung Jawab Pesona Wisata Tubing Bumi Parikesit, Mutakin menjelaskan, objek wisata ini baru berjalan sekitar empat bulan. Semula warga sekitar pesimis jika usaha mereka akan mendatangkan wisatawan. Namun berkat kerja keras mereka, akhirnya membuahkan hasil setelah objek wisata itu viral di media sosial. “Banyak masyarakat yang penasaran dan mulai ramai dikunjungi,”katanya.

Dikatakan, saluran irigasi yang digunakan untuk wisata air tersebut memiliki panjang sekitar 350 meter dan lebar bervariasi, dari dua meter hingga lima meter. Pengunjung bisa menikmati wisata air dimulai dari timur Bendungan Blimbing dan berakhir di depan rumah kepala desa. Di tempat wisata itu juga terdapat tiga fasilitas prosotan. Biaya masuk wisata tergolong murah, yaitu tiket masuk sekaligus sewa ban cukup mengeluarkan biaya Rp 5.000 per orang. Sedangkan untuk mandi bilas hanya Rp 2.000 per orang. “Dengan Rp 10 ribu, selain masuk dan bilas, pengunjung bisa menikmati makanan pecel dan gendar,”ujarnya