Bangunan Los Baru di Pasar Kendal Agustus ini mulai Ditempati Pedagang

Bangunan los baru di Pasar Kendal segera ditempati

0
733

Bangunan los baru di Pasar Kendal yang dibangun pada tahun 2018 lalu akan segera ditempati. Rencananya di bulan Agustus 2019 sudah mulai ditempati. Bangunan baru tersebut dibangun untuk menampung para pedagang yang berada di luar pasar dan area parkir.

Kepala Dinas Perdagangan Kendal, Ir. Subaedi mengatakan, bangunan tersebut akan dibuat lapak-lapak yang menampung sekitar 176 pedagang, namun pedagang yang terdata sebanyak 136 orang, sehingga masih ada 40 space yang kosong. “Untuk tahap pertama ada 136 pedagang yang akan menempati lapak. Kira-kira pekan depan sudah mulai ditempati,” katanya.

Dikatakan, bangunan baru tersebut sebenarnya belum diserahterimakan dari pusat ke Pemkab Kendal, namun sudah mendapatkan izin dari pusat untuk ditempati. Selama belum dilakukan penyerahan dari pemerintah pusat, maka belum ditarik biaya penempatan baru tersebut. Namun tetap ditarik retribusi dan uang kebersihan. “Untuk penempatan lapak baru bagi para pedagang itu sudah diatur dalam Perbup,” katanya.
Dengan bangunan tersebut, maka kondisi pasar menjadi rapi, karena tidak ada pedagang yang berada di luar pasar atau menempati area parkir. Para pedagang juga menjadi nyaman, karena tidak terkena hujan dan panas matahari.