Bawaslu Kendal Buka Pendaftaran Anggota Panwascam untuk Pilbup 2020

Bawaslu Kendal buka pendaftaran anggota Panwascam untuk Pilbup 2020

0
1327

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal akan segera membuka perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilbup 2020. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 27 November sampai 3 Desember 2019. Jumlah panwascam yang akan direkrut sebanyak 60 orang untuk mengawasi 20 kecamatan atau masing-masing kecamatan tiga orang.

Ketua Bawaslu Kendal, Odillia Amy Wardani mengatakan, petugas panwascam ini akan melakukan pengawasan segala bentuk aktifitas pemilu sehingga tidak terjadi pelanggaran pemilu di tiap kecamatan.  “Nanti yang akan mendaftar akan menjalani proses seleksi yang diantaranya uji publik, tes tertulis dan wawancara,” katanya
Ia mengatakan sejak disampaikan pengumuman tentang perekrutan sudah banyak calon panwascam yang menanyakan terkait syarat pendaftaran. Odilia juga menambahkan kualifikasi umumnya untuk mendaftar yakni usia minimal 25 tahun, sehat jasmani dan rohani, tidak pernah dipidana lebih dari lima tahun. “Saat ini kami telah melakukan sosialsasi dan penyebaran informasi terkait perekrutan panwascam,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.