Bawaslu Kendal masih Lakukan Pengawasan Tahapan Pemilu

Bawaslu Kendal masih lakukan pengawasan tahapan pemilu

0
589

Meski rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten Kendal sudah berlalu, namun tidak otomatis bisa dikatakan pemilu sudah berakhir. Bahkan, Bawaslu Kendal masih bergiat mengawasi prosesnya hingga pada saatnya nanti seluruh tahapan banar-benar selesai.

“Mungkin bagi KPU tahapan pemilu sudah selesai. Namun, Bawaslu masih pasang kuda-kuda (pengawasan, red.) persiapan aduan atau laporan terkait proses pemilu. Karena proses pemilu belum selesai,” tanggap Ketua Bawaslu Kendal, Odilia Amy Wardayani, dalam Doa Bersama dan Press Release di Aula Polres Kendal, Sabtu, (4 Mei 2019) siang atas pernyataan Ketua KPU Kendal yang menganggap semua tahapan sudah dilakukan.

Usai doa bersama Odilia juga menyampaikan saat ini Bawaslu Kendal sedang proses pengawasan rekapitulasi suara di tingkat provinsi bersama Bawaslu Jateng dan kabupaten/kota lain.

“Saat ini kita mengawasi rekapitulasi tingkat provinsi bersama Bawaslu Jateng. Segala kemungkinan bisa terjadi. Bawaslu selalu terbuka bila ada laporan masyarakat terkait dugaan pelanggaran dari proses kemarin atau yang akan datang,” terang Odilia.

Sementara empunya gawe Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu Kendal. Karena Pemilu didaerahnya bertugas kini berjalan damai dan lancar.

“Kami mengapresiasi kinerja KPUD dan Bawaslu Kendal sebagai garda terdepan dalam penyelenggaraan pemilu sehingga dapat berjalan aman, damai, jujur dan tanpa ada halangan yang berarti,” tutur Hamka.

Doa bersama yang dihadiri pimpinan parpol, tim sukses dan tokoh masyarakat ini ditutup dengan pesan-pesan damai dari Ketua MUI Kendal Asro’i Thohir.

“Mari kita lantunkan lagu Padamu Negeri,” pinta Asroi Thohir kepada semua yang hadir. Asroi memimpin sebagai direjen lalu mengakhiri pesan-pesannya.