Bazar Kuliner Ramadhan di Masjid Jami Pegandon Ramai

Bazar Kuliner Ramadhan Masjid Jami Pegandon

0
550

Swarakendal.com : Persatuan Remaja Masjid Jami Nurut Taqwa (Permata) Pegandon Kendal menggelar Bazar Kuliner, tiap sore menjelang buka puasa selama bulan Ramadhan. Ada sekitar tiga puluh pedagang yang berjualan di tempat berupa tenda tratak yang telah disediakan oleh panitia.

Dalam Bazar Kuliner ini menyajikan berbagai macam kuliner khas Pegandon seperti kicak kapur, serabi, es dawet dan lainnya. Selain itu juga berbagai macam menu makanan dan takjil untuk buka puasa.

Para pedagang hanya buka mulai pukul 4 sore sampai pukul 6 petang atau sampai magrib. Setelah itu para pedagang berkemas menutup lapaknya.

Fitri, salah satu pedagang mengatakan, meski hanya buka dua jam, namun pembelinya cukup ramai. Fitri hanya menjual es dawet dan es cincau yang sebagian sudah dibungkus, sehingga pembeli tinggal memilih. “Lumayan, tadi sudah banyak pembeli,” katanya.

Sementara itu, Umi Azizah mengaku, suka membeli di Bazar Kuliner, karena banyak pilihan dan enak rasanya. Fitri membeli pepes ikan dan minuman untuk berbuka puasa. “Tiap sore beli di sini untuk buka puasa,” ujarnya.

Pedagang hanya membayar 300 ribu, sebagai pengganti biaya pemasangan tratak selama satu bulan. Dengan demikian para pedagang akan lebih nyaman dan jika sewaktu-waktu turun hujan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.