Baznas Kendal Bantu Bangun Rumah Warga Rumahnya Terbakar di Desa Karangayu

Baznas Kendal Bantu Bangun Rumah Warga Korban Rumah Terbakar di Desa Karangayu

0
138

Swarakendal.com : Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal memberikan bantuan pembangunan dua rumah untuk warga yang rumahnya terbakar di Dukuh Penjor RT 3 RW 2 Desa Karangayu Kecamatan Cepiring. Rumah milik keluarga Sutrisno (38) dan keluarga Siti Rikanah (65) pada 10 September lalu ludes terbakar. Penyerahan rumah tersebut dilakukan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kamis (02/12/2021).

Sutrisno sangat bersyukur, karena mendapat bantuan pembangunan rumah, bahkan lebih baik dari rumah yang sebelum terbakar. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kendal, Baznas dan semua pihak yang telah membantu membangun rumahnya. “Saya berterimakasih kepada pemerintah kabupaten atas bantuannya dan teman-teman yang membangun rumah layak huni,” ucapnya.

Ketua Baznas Kendal, Samsul Huda mengatakan, untuk pembangunan dua rumah tersebut dari Baznas memberikan bantuan sebesar 36 juta dan bantuan dari donatur sebesar Rp 19 juta. Bantuan pembangunan rumah ini merupakan program bantuan bencana dan pengentasan kemiskinan. Samsul berharap, partisipasi informasi yang tepat dari desa sangat diperlukan, untuk bisa mendapatkan bantuan dari Baznas. “Untuk kriteria, belum ada kriteria khusus, karena ini namanya korban kebakaran, maka kita gerak cepat. Nanti ke depan kita bikin spek standar yang layak huni,” jelasnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengapresiasi kerja cepat dari semua pihak, baik dari pihak Pemkab, desa dan Baznas serta gotong royong warga, sehingga dalam waktu 10 hari rumah sudah selesai dibangun. “Harapannya ini bisa memberi manfaat, dan ini yang saya harapkan di Kabupaten Kendal harus bekerja secara cepat terhadap permasalahan yang ada di masyarakat,” harapnya.