Baznas Kendal Beri Bantuan kepada 30 Orang untuk Buka Usaha Ayam Goreng Z Chicken

Baznas Kendal Beri Bantuan kepada 30 Orang untuk Buka Usaha Ayam Goreng Z Chicken

0
175

Swarakendal.com : Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal melaunching Program Z Chicken di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Sabtu (24/9/2022). Launching dilakukan oleh Ketua Baznas Pusat KH Noor Ahmad bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Ketua Baznas Jateng KH Ahmad Daroji dan Ketua Baznas Kendal Samsul Huda. 
Program Z Chicken dari Baznas ini merupakan bantuan produktif buka usaha ayam goreng. Bantuan kali ini diberikan kepada 30 orang untuk membuka usaha ayam goreng dengan nama Z chicken. Masing-masing menerima satu gerobak usaha Z Chicken beserta peralatan penggorengan ayam dan modal usaha. 


Ketua Baznas Kendal, Samsul Huda mengatakan, selain bantuan peralatan dan modal usaha, penerima bantuan juga diberikan pelatihan membuat ayam goreng yang sesuai dengan resep Z Chicken. Pelatihan telah diberikan sebelumnya agar semua usaha Z Chicken memeliki resep yang sama. “Program Z Chicken ini, penerima bantuan langsung membuka usaha dengan pendampingan dari Baznas Kendal,” katanya. 

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, saat ini program Baznas Kendal fokus dalam pengembangan sumber daya manusia, berupa bantuan usaha produktif. Salah satunya program Z Chicken dengan memberikan bantuan untuk membuka usaha ayam goreng. Dengan bantuan produktif ini, maka akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Pihaknya juga akan ikut memantau supaya usaha Z Chicken berhasil dan sukses. “Kami mendorong agar Baznas Kendal lebih fokus pada bantuan usaha produktif, karena manfaatnya lebih besar, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. 

Ketua Baznas Kendal, KH Noor Ahmad mengatakan, bahwa dana Baznas adalah dana umat yang bisa diberikan secara langsung berupa barang atau untuk usaha produktif. Baznas bisa bekerja sama dengan pemda setempat dalam mengembangkan dana umat untuk bantuan usaha produktif. Dengan bantuan usaha produktif, maka penerima bantuan yang sukses, kelak bisa menjadi pemberi zakat. “Baznas bisa bekerja sama dan berkoordinasi dengan pemda setempat dalam mengembangkan dana umat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya. 

Nasiyah berharap dengan bantuan usaha Z Chicken, perekonomian keluarganya bisa lebih baik lagi. Nasiyah yang mendapatkan bantuan gerobak dan modal usaha, akan membuka usaha Z Chicken di sekitar Pasar Pagi Kaliwungu mulai pagi sampai sore. “Terima kasih kepada Baznas Kendal dan Baznas Pusat, semoga dengan bantuan usaha ini, perekonomian keluarga kami bisa lebih baik lagi,” ucapnya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.