Baznas Kendal Salurkan Bantuan Logistik untuk Dapur Umum Warga Terdampak Banjir

Baznas Kendal Salurkan Bantuan Logistik untuk Dapur Umum Warga Terdampak Banjir

0
212

Baznas Kendal menyalurkan bantuan logistik untuk keperluan dapur umum di beberapa tempat yang terdampak banjir di Kabupaten Kendal. Bantuan logistik di antaranya  berupa beras, telur, mie instant, bumbu dapur dan sayur-sayuran.

Beberapa lokasi yang sudah disalurkan bantuan logistik di antaranya di dapur umum di Perumahan Langenharjo Kota Kendal, Desa Sumberejo Kaliwungu, Dusun Tegalsari Desa Wonosari Patebon, RW 9 Desa Sarirejo Kaliwungu, Desa Bulak dan Desa Larangan Rowosari,  dan Dusun Krayapan Desa Purwokerto Brangsong. 


Ketua Baznas Kendal H. Ubaidilah mengatakan, sebanyak 40 relawan yang tergabung dalam Baznas Tanggap Bencana, sejak awal terjadi bencana banjir pada Sabtu 6 Februari hingga hari ini Senin 8 Februari terus melakukan asesment di lokasi-lokasi yang membutuhkan bantuan. Bantuan logistik akan terus dilakukan sampai kondisi yang terdampak banjir normal kembali. “Para petugas Baznas Tanggap Bencana langsung mendatangi lokasi-lokasi untuk mengetahui kondisinya, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan,” katanya, Senin (8/2/2021). 

Selain bantuan logistik untuk warga terdampak banjir, Baznas Kendal juga menyalurkan bantuan untuk warga yang terkena musibah longsor dan angin puting beliung. Dalam penyaluran bantuan, Baznas Kendal berkoordinasi dengan Dinas Sosial, BPBD  dan PMI Kendal. “Di beberapa tempat juga ada yang terkena longsor dan angin puting beliung, maka Baznas Kendal juga mendatangi lokasi tersebut untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan,” ujarnya.