Baznas Kendal Serahkan Bantuan Gerobak Usaha kepada 11 Warga

Baznas Kendal serahkan bantuan 11 gerobak usaha

0
1153
Badan Amil Zakan Nasional (Baznas) Kendal memberikan gerobak dan modal usaha kepada 11 warga pada Selasa (29/1/2019). Bantuan diserahkan langsung kepada para penerima oleh Ketua Baznas Kendal di depan Kantor Baznas Kendal.
Ketua Baznas Kendal, Ubaidilah mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil infaq yang dikumpulkan dari seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Kendal selama ini. Bantuan kepada warga berupa gerobak tersebut merupakan program Kendal Makmur Baznas Kendal. Bantuan gerobak untuk usaha berdagang ini tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup mereka, sehingga nantinya mampu berinfaq. “Harapannya supaya mereka menjadi orang sukses, sehingga nantinya akan membantu melalui zakat dan infaknya,” harapnya.
Kabag. Kesra Setda Kendal, Muh. Rozi mengatakan, bantuan berupa gerobak dagang itu agar dirawat sebaik mungkin, sehingga barokah dalam berdagang dan rezeki lancar.
Program Kendal Makmur itu adalah langkah pemerintah daerah untuk membantu warga yang membutuhkan. Program ini akan terus berkelanjutan/ sebab, bantuan itu merupakan hasil dari infaq seluruh ASN Pemkab Kendal. Nantinya akan ada pendampingan dan monitoring dari petugas, baik dari Baznas dan Pemkab Kendal. “Bantuan gerobak itu tidak boleh disalahgunakan atau dijual pada orang lain, sebab, nantinya akan ada pendampingan dan monitoring dari petugas Baznas,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.