BPPH MPC Pemuda Pancasila Kendal Buka Program Kerja Road Show Konsultasi Hukum Gratis

BPPH MPC Pemuda Pancasila Kendal laksanakan Program Kerja Road Show Konsultasi Hukum Gratis

0
785
Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum ( BPPH ) MPC Pemuda Pancasila Kendal mulai melaksanakan Program Kerja Road Show Konsultasi Hukum Gratis kepada masyarakat di Kabupaten Kendal, yang akan di laksanakan di 17 PAC se- Kabupaten Kendal. Konsultasi Hukum Gratis ini merupakan implementasi dari program kerja pengurus masa bhakti 2018 – 2022. Untuk  pertama kali dilakukan pada Minggu 20 Oktober 2019 mulai pukul 07.30 – 11.30 di wilayah PAC Kecamatan Kota Kendal tepatnya di teras GOR Bahurekso Kendal.

Ketua BPPH MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kendal, Dodi Mohammad Immaduddin, S.H. mengatakan, program ini rencananya akan dilaksanakan Road Show keliling wilayah kecamatan bekerja sama dengan pengurus PAC di 17 Kecamatan Se- Kabupaten Kendal setiap hari minggu ke 2 dan ke 3 secara bergantian. Targetnya adalah memberikan media konsultasi yang mudah dijangkau masyarakat langsung khususnya yang membutuhkan konsultasi hukum di waktu-waktu santai di hari Minggu atau di luar hari kerja. “Kami mengambil waktu di luar hari kerja, sebab di hari kerja terkadang masyarakat tidak ada waktu hanya sekedar untuk konsultasi hukum,” katanya.
Dodi mengatakan, program kerja ini tujuanya untuk memberikan layanan hukum berupa konsultasi hukum gratis bagi seluruh elemen masyarakat, lebih khusus lagi bagi masyarakat yang tidak mampu.  “Kami memerikan layanan Bantuan Hukum (Pendampingan Hukum Litigasi maupun Non Litigasi) secara cuma-cuma alias gratis, sebagai amanat Undang – undang No: 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.