BPR BKK Kendal Keluarkan Kredit Mikro BKK

0
4111

Pelaku usaha mikro di Kendal, kini semakin mudah mendapatkan kredit untuk mengembangkan usahanya. Pasalnya, BPR BK Kendal dan seluruh cabangnya telah meluncurkan program Kredit Mikro BKK (KMB). “KMB ini memang sengaja untuk melayani pelaku usaha mikro agar bisa mengembangkan usahanya,”kata Direktur PD BPR BKK Kendal, Mundolin, Selasa (18/10/2016).

Mundolin mengatakan, program KMB di BPR BKK ditujukan untuk menyediakan permodalan bagi pelaku usaha mikro secara perorangan. Proses mudah, cepat dan bunga ringan. Program ini menindaklanjuti himbauan Gubernur Jateng agar BPR BKK ikut berperan aktif dalam memajukan UKM. Juga himbauan Bupati Kendal agar BPR BKK bisa membantu pelaku UKM dengan memberikan pinjaman bunga ringan. “Harapan bupati agar BPR BKK konsen dalam pengembangan UKM supaya bisa melayani masyarakat yang belum terlayani oleh bank,”ujarnya.

Dikatakan, KMB ini merupakan produk inovasi dari BPR BKK untuk pelaku UKM dengan bunga 9 persen per tahun atau 0,75 persen per bulan. Syarat khususnya adalah mempunyai usaha produktif minimal tiga bulan sudah berjalan dan pinjaman harus untuk tambahan modal kerja. Proses pencairan hanya satu jam jika semua persyaratan sudah lengkap. Pinjaman mulai Rp 1 juta sampai maksimal Rp 25 juta dengan jangka waktu maksimal 30 bulan.  “Karena untuk pelaku usaha mikro, maka maksimal pinjaman sebesar Rp 25 juta,”katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.