Bupati Kendal Lepas Kontingen Kendal untuk Porsadin Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Kontingen Kendal untuk Porsadin tingkat provinsi Jawa Tengah

0
162

Swarakendal.com : Kontingen Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) Kendal ditargetkan bisa meraih juara umum pada Porsadin tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2022.Porsadin tingkat provinsi digelar selama tiga hari, mulai tanggal 3 sampai 5 November di Kabupaten Kudus.

Ketua DPC Forum Komunikasi Takmiliyah Kabupaten Kendal, selaku Pimpinan Kontingen Porsadin Kendal, Haji Ahmad Faozan mengatakan, targetnya bisa meraih juara umum, karena ingin mengulang sukses Porsadin ke-2 tahun 2013 lalu di Kabupaten Brebes. Kemudian pada Porsadin tahun 2017 juga meraih beberapa medali 3 emas dan 2 perak. “Kami harus optimis bisa meraih juara umum, karena dulu pernah menjadi juara umum waktu Porsadin ke-2 tahun 2013 di Brebes, Kendal menjadi juara umum,” ujarnya saat Pelepasan Kontingen di Rumah Dinas Bupati Kendal, Rabu (2/11/2022).
Kontingen Porsadin Kendal mengirimkan 30 atlet untuk 16 cabang lomba. Pada cabang lomba seni meliputi Tahfidh Juz Amma, Murotal wal Imla’, kaligrafi, pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Indonesia, Qiroatul Kutub Safinatunnajah, puisi Islami dan MTQ. Sedangkan cabang olahraga meliputi lari 60 meter, lari 80 meter, catur cepat, tenis meja, dan bulutangkis serta cerdas cermat.
Sekretaris Kontingen Porsadin Kendal, Muhammad Agus Budiono menambahkan, semua nomor lomba mengikutkan putra dan putri. Peserta merupakan hasil seleksi terbaik mulai dari tingkat kecamatan hingga seleksi tingkat kabupaten. “Untuk persiapan, kami telah melakukan pembinaan dan pendalaman materi, sehingga mereka siap maju dan meraih juara. “katanya.
Bupati Kendal Dico M Ganinduto berpesan, jika akan bertanding, maka harus memiliki keyakinan bisa menang, dan menjunjung sportivitas. Bagi yang meraih juara, Bupati berjanji akan memberikan bonus khusus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.