Bupati Kendal Serahkan Bantuan Pangan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Rowosari

Bupati Kendal Serahkan Bantuan Pangan untuk Warga Terdampak Covid-19

0
379
Pemkab Kendal memberikan bantuan pangan berupa paket sembako kepada warga terdampak pandemi covid-19. Paket sembako yang berisi 15 kg beras, 2 kg gula pasir dan 1 kg minyak goreng ini diberikan kepada warga yang belum mandapatkan bantuan sosial apapun, seperti PKH, BPNT maupun BPNT nonreguler. Bantuan pangan ini akan diberikan selama 3 bulan.

Penyerahan bantuan pangan di Kecamatan Rowosari dilakukan pada Rabu (3/6/2020) untuk Desa Rowosari dan Desa Jatipurwo. Bupati Kendal Mirna Annisa menyerahkan bantuan ini secara simbolis di Balai Desa Rowosari. Untuk menghindari kerumunan massa, maka penyerahan bantuannya tidak semua dilakukan di balai desa, namun sebagian besar diserahkan langsung ke rumah warga yang sudah terdata. Bupai Mirna yang didampingi perangkat desa dan Ketua RT setempat mendatangi rumah warga di Desa Rowosari dan Jatipurwo untuk menyerahkan bantuan pangan ini.
Camat Rowosari, Sugeng Riyadi mengatakan, bantuan pangan ini  untuk membantu masyarakat terdampak pandemi covod-19, supaya bisa berdaya kembali. Sasarannya adalah masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan yang usahanya lesu akibat pandemi covid-19. “Untuk Desa Rowosari ada 442 paket dan untuk Desa Jatipurwo ada 300 paket paket lebih. Sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan pangan kepada desa lainnya dan para nelayan yang mengalami paceklik,” katanya.
Soliya, warga Desa Rowosari merasa bahagia bisa mendapatkan bantuan ini. Selama ini ibu rumah tangga yang suaminya bekerja sebagai buruh harian ini belum pernah mendapatkan bantuan sosial apapun. “Terima kasih, bantuan ini sangat membantu untuk mencukupi kebutuhan hidup,” ucapnya.