Bupati Mirna Gerakkan Kebersihan Kantor

0
774

Bupati Kendal dr Mirna Annisa menghimbau kepada semua SKPD dan instansi vertikal se Kab Kendal, Camat dan BUMN/BUMD se-Kab Kendal agar melaksanakan gerakan kebersihan lingkungan di kantor masing-masing. Gerakan ini dalam rangka mewujudkan misi Kab Kendal yang hijau berseri serta menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan sehat.

Dalam Surat Edaran itu, bukan hanya kebersihan dalam kantor, tapi meliputi Ruang Terbuka Hijau perkantoran, berupa tajuk tanaman dan kerapian RTH, kebersihan halaman kantor. Juga kebersihan sarana  MCK, drainase dan tempat sampah terpilah. Semua kantor juga diberi tugas memelihara keindahan, kebersihan dan kerapian taman sesuai pembagian kapling masing-masing.

Beberapa hari sebelum adanya Surat Edaran, Bupati Mirna sempat meninjau beberapa ruang kantor Pemkab Kendal. Saat itu Bupati melihat kondisi kantor yang terlihat kurang rapi dan terkesan kotor. Seperti di Gedung B Setda Kendal, yang kebetulan ada bagian tempat yang digunakan untuk menaruh barang-barang, sehingga terlihat kumuh.

Ketika itu Bupati Mirna meminta agar dirapikan atau dicarikan tempat atau ruang untuk menaruh barang-barang teresebut.