Desa Penjalin Kecamatan Brangsong akan Buka Tempat Wisata Desa

Potensi Desa Penjalin Kec. Brangsong

0
1447

Desa Penjalin Kecamatan Brangsong akan membuat tempat wisata desa. Lokasinya akan memanfaatkan lahan kosong milik desa dengan membangun berbagai fasilitas, seperti kolam renang, permainan anak-anak dan pasar tiban.

Sekretaris Desa Penjalin, Muhammad Purwanto mengatakan, tempat wisata yang akan dibangun rencananya akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Untuk memudahkan akses ke tempat wisata tersebut, pihak desa akan melebarkan jalan supaya mudah dilalui.
“BUMDes yang sedang dirancang ini, selain mengelola wisata, juga ada beberapa unit usaha lainnya yakni simpan pinjam, pengelolaan air bersih dan sampah,” katanya.
Sektor pertanian merupakan potensi terbesar yang dimiliki Desa Penjalin dengan tanaman unggulan padi dan sebagian kecil jenis tanaman sayur-sayuran. Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), pihak desa melalui PKK terus mengadakan berbagai macam pelatihan. “Pelatihan keterampilan, seperti menjahit ini tujuannya untuk meningkatkan kegiatan UMKM supaya semakin maju, sehingga masyarakat akan semakin sejahtera,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.