Desa Wadas Plantungan Kembangkan Wisata Curug Watu Gantung

Wisata Curug Watu Gantung di Desa Wadas Plantungan

0
2707
Keberadaan Curug Watu Gantung di Desa Wadas Kecamatan Plantungan memiliki banyak pesona  dan daya tarik. Meski letaknya ikut kawasan wilayah Perhutani, namun jika dikelola dan dilakukan kerjasama yang baik, tentu akan tercipta pengembangan destinasi wisata yang memiliki nilai jual. Apalagi jika dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang bagi pengunjung, seperti ketersediaan lokasi parkir, kamar kecil (toilet), wahana bermain disertai properti juga tempat untuk ibadah seperti Mushola.

Kepala Desa Wadas,  Winarno  mengatakan,  pemerintah desa hingga saat ini terus berupaya mendorong masyarakat untuk ikut mengembangkan dan mempromosikan destinasi wisata alam ini. Tidak hanya potensi alam saja, tapi potensi warga melalui UMKM juga bisa ditonjolkan. Terlebih setiap musim liburan, selalu dipadati pengunjung dari berbagai daerah.
“Sekarang sudah mulai dikerjakan melalui kegiatan padat karya berupa gotong-royong warga bersama  beberapa personil anggota Polsek Plantungan dan anggota TNI dari Koramil 09 Plantungan,”katanya.