Di Acara Jalan Sehat, Bupati Mirna Resmikan Fasilitas Kran Air Siap Minum PDAM Tirto Panguripan Kendal

Bupati Mirna buka Jalan Sehat HUT PDAM Tirto Panguripan ke-34

0
731
PDAM Tirto Panguripan Kendal menambah satu lagi fasilitas Kran Air siap Minum (KASM) untuk masyarakat umum. KASM yang pertama berada di halaman GOR Bahurekso Kendal yang dibangun beberapa tahun lalu. KASM yang kedua di Kantor PDAM Tirto Panguripan Cabang Kendal Timur depan Taman Klorofil Kenal yang diresmikan oleh Bupati Kendal Mirna Annisa bersamaan dengan Jalan Sehat  HUT PDAM Tirto Panguripan ke-34, Minggu (23/2/2020) pagi. Peresmiannya ditandai dengan minum air dari KASM oleh Bupati Mirna, Wakil Bupati dan anggota Forkopimda serta Sekda Kendal dan pejabat Pemkab Kendal.

Direktur Utama PDAM Kendal, Sunanto mengatakan, ke depan pihaknya akan menambah fasilitas KASM di tempat-tempat umum. Adanya fasilitas KASM merupakan bentuk pelayanan PDAM Kendal kepada masyarakat supaya bisa menikmati air minum secara gratis. “Silakan ambil air minum di KASM secukupnya dan dijaga bersama supaya tidak rusak,” imbaunya.
Terkait dengan kegiatan Jalan Sehat, Sunanto mengatakan, akan digelar setiap tahun dengan hadiah yang lebih besar lagi. Pada Jalan Sehat kali ini disediakan hadiah utama satu paket umroh dan sepeda motor serta hadiah menarik lainnya seperti sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, televis, kipas angin dan banyak hadiah hiburan lainnya. “Acara Jalan Sehat ini untuk mendekatkan PDAM Kendal dengan masyarakat, terutama para pelanggan. Alhamdulillah antusias warga Kendal cukup besar, sehingga pesertanya melebihi target, sekitar 10 ribu lebih peserta,” katanya.
Bupati Kendal Mirna Annisa berharap dengan kegiatan Jalan Sehat ini bisa menjalin kebersamaan sesama masyarakat Kendal, sekaligus membiasakan pola hidup sehat melalui olahraga jalan santai. Bupati Mirna juga berharap agar ke depan hadiahnya bisa lebih besar lagi. “Kalau tahun ini hadiah paket umroh hanya untuk satu orang, maka ke depan hadiah paket umroh bisa untuk dua orang, supaya yang mendapat hadiah paket umroh tidak berangkat sendirian,” ujarnya.
Anggota DPRD Kendal, Ainurrochim juga berharap, PDAM bisa memberikan hadiah paket umroh bisa ditambah lagi. PDAM Kendal diharapkan pula untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Tingkatkan jumlah pelanggan dan pelayanan yang lebih baik lagi,” harapnya.