Diskominfo Kendal Ajak Jurnalis dan Pegiat Medsos ikut Kontribusi Kemajuan Kendal

Dinas Kominfo Kendal mengadakan kegiatan Diseminasi Informasi dengan jurnalis dan pegiat medsos

0
511
Dinas Kominfo Kendal mengadakan kegiatan Diseminasi Informasi dengan tema “Tantangan Jurnalis di Era Media Informasi Digital”. Kegiatan yang dilakukan di Aula Gedung PKK Kendal pada Kamis 23 Mei 2019 diikuti 40 peserta dari kalangan jurnalis dan pegiat media sosial.

Kabid  IKP Diskominfo Kendal, Rini Utami mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin sinergitas antara jurnalis dengan pemerintah. Harapannya agar ikut berpartisipasi dan memberikan kontribusi positif bagi Kab Kendal. Demikian pula bagi pegiat media sosial, agar memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan hal-hal yang positif. Menyampaikan kritik membangun demi kemajuan Kabupaten Kendal atau untuk Kendal yang lebih baik. “Media sebagai sarana untuk menyampaikan program-program pembangunan atau tentang kemajuan di Kabupaten Kendal. Media juga boleh menyampaikan kritik yang membangun,” katanya.
Sementara itu Ketua PWI Kendal, Agus Umar mengatakan, bahwa media sosial harus dimanfaatkan untuk hal-hal yang positif. Jangan mudah menerima informasi atau berita yang tidak jelas, apalagi ikut mengeshare, karena dampaknya bisa menimbulkan keresahan masyarakat. “Jurnalis maupun pegiat medsos jangan sampai menyampaikan berita hoax,” ujarnya.