Diskominfo Kendal bersama Wartawan Kunjungi Pemkab Lamongan

Diskominfo Kendal bersama Wartawan Kunjungi Pemkab Lamongan

0
774
Pemerintah Kabupaten Lamongan menjalin kemitraan dengan wartawan untuk mengangkat potensi daerah dan kearifan lokal serta program pembangunan. Hal ini dilakukan agar Lamongan semakin dikenal oleh masyarakat luas dan bisa membranding potensi yang dimiliki.

Kepala Dinas Kominfo Lamongan, Ahmad Edwin mengatakan, kemitraan dengan wartawan sangat penting, karena melalui media, segala potensi dan program pembangunan bisa tersebar lebih luas di masyarakat. “Peran media sangat besar dalam membranding potensi yang ada,” katanya, saat acara Pers Gathering bersama Dinas Kominfo dan wartawan Kendal, Kamis (25/04/2019) Ruang Nayaka Pemkab Lamongan.

Edwin mengatakan, saat ini Pemkab Lamongan akan mengangkat kearifan lokal berupa kesenian. Dalam hal ini mengajak awak media untuk mencari dan menyeleksi kesenian yang bisa diangkat sebagai kesenian khas Lamongan. “Kami telah mengadakan workshop bersama wartawan untuk mencari dan memilih beberapa kesenian yang nantinya akan ditampilkan sebagai event budaya tiap tahun,” ujarnya.

Arif Bachtiar, Kasubag Pemberitaan Bagian Humas Setda Lamongan mengatakan, bahwa tugas Bagian Humas yaitu sebagai corong Pemkab atau yang memberitakan kegiatan atau program Pemkab. ” Di Bagian Humas juga menjalin kerjasama dengan media,” katanya.
Sementara itu Sekretaris Dinas Kominfo Kendal, Heri Wasito mengatakan, kunjungan ke Pemkab Lamongan ini untuk sharing tentang kemitraan pers dengan Pemkab Lamongan. “Pemkab Lamongan ini selangkah lebih maju dari Kendal dalam hal teknologi informatika,” katanya