Dispendukcapil Kendal Jemput Bola Rekam Data E-KTP di Sekolah bagi Pemilih Pemula untuk Pemilu Serentak 2024

Dispendukcapil Kendal Jemput Bola Rekam Data E-KTP di Sekolah bagi Pemilih Pemula untuk Pemilu Serentak 2024

0
322

Swarakendal.com : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kendal terus melakukan jemput bola perekaman e-KTP bagi pemilih pemula untuk Pemilu Serentak tahun 2024.Sasaran jemput bola dilakukan di sekolah-sekolah lanjutan atas, seperti SMA, SMK dan Madrasah Aliyah di Kabupaten Kendal. 

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Kendal, Jaelani mengatakan, untuk menyukseskan Pemilu Serentak tahun 2024,pihak Dispendukcapil Kendal sejak Januari lalu telah melakukan jemput bola perekaman data e-KTP di sekolah-sekolah. Sasarannya adalah siswa yang telah berusia 16 tahun dan belum pernah melakukan perekaman data e-KTP. “Sejak awal Januari 2022 hingga saat ini telah melakukan perekaman data e-KTP jemput bola di sekolah sebanyak 5.450 siswa,” katanya. 

Dikatakan, perekaman data e-KTP jemput bola di sekolah akan terus dilakukan sampai tahun 2024. Dengan demikian, pada saat pemilu serentak 202, pihaknya telah siap, berkaitan dengan data pemilih pemula di kalangan pelajar, sekaligus penerbitan atau pencetakan e-KTP bagi pemilih pemula. “Saat ini sistem administrasi kependudukan telah memberikan fasilitas dari usia 16 tahun ke atas untuk kami rekam, karena pada dasarnya untuk menyukseskan Pemilu Serentak di 2024,” tandasnya. 

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMA Negeri 2 Kendal, Kadimun mengatakan, di SMK Negeri 2 Kendal saat ada sekitar 430 siswa yang sudah berusia 16 tahun. Pihak Dispendukcapil Kendal telah menjadwalkan perekaman data e-KTP bagi siswa SMA Negeri 2 Kendal pada Senin 3 Oktober 2022. “Pelayanan jemput bola perekaman data e-KTP di sekolah ini sangat membantu para siswa yang akan membuat e-KTP, sehingga tidak perlu datang datang sendiri ke kantor Dispendukcapil,” katanya. 

Salah satu siswa SMA Negeri 2 Kendal, Lilik Purwati, kelas 12 mengatakan, sebenarnya sudah ada niat untuk membuat e-KTP sendiri, karena usianya sudah 16 tahun, namun belum sempat. Oleh karena itu ia merasa senang dengan adanya pelayanan jemput bola perekaman data e-KTP di sekolah, karena memudahkan bagi siswa untuk membuat e-KTP. “Terima kasih atas programnya untuk membuat e-KTP, karena memudahkan semua siswa yang akan membuat e-KTP,” ucapnya. 

Bagi pelajar yang tidak sempat ikut perekaman data e-KTP di sekolah atau bagi remaja lainnya yang sudah berusia 16 tahun, bisa datang sendiri di Kantor Dispendukcapil. Bisa juga melakukan perekaman data e-KTP di masing-masing UPTD Dispendukcapil yang berada di eks Kawedanan. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.