Disporapar Kendal Gelar Pelatihan Pemandu Wisata

Disporapar Kendal gelar Pelatihan Pemandu Wisata Buatan Kabupaten Kendal

0
698

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal mengadakan Pelatihan Pemandu Wisata Buatan Kabupaten Kendal. Pelatihan yang digelar selama tiga hari diadakan di Hotel Sae Inn Kendal dan objek wisata Curugsewu Paten, mulai Senin-Rabu (2-4/9/2019). Pesertanya sebanyak 40 orang dari pegiat film dan fotografi di Kabupaten Kendal.

Kepala Disporapar Kendal, Agung Setiawan mengatakan, tujuan diadakannya ini adalah untuk mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Kendal. Melalui karya film dan foto dari para peserta yang sudah diberi pelatihan, maka wisata yang ada di Kabupaten Kendal akan semakin dikenal.
“Setelah pelatihan ini, mereka diharapkan aktif membuat karya film dan foto yang nantinya akan dipublikasikan melalui media sosial, you tube dan media lainnya, sehingga banyak wisatawan yang tertarik intuk datang ke Kendal,” katanya.
Sementara itu Kepala Bidang Pariwisata, Ratna Mustikaningsih menjelaskan, kegiatan pelatihan ini lebih fokus pada pelatiha pembuatan film dan foto tentang objek wisata di kabupaten Kendal. Mereka akan diberi materi tentang film dan fotografi,baik teori maupun praktek langsung di lokasi. “Dengan pelatihan ini, maka karya-karya film dan foto tentunya akan lebih bagus dan menarik atau karya yang berkualitas, sehingga ketika dipublikasikan untuk promosi wisata akan banyak yang tertarik,” ujarnya.
Dikatakan, materi tentang pemandu wisata pastinya juga diberikan, sebagai bekal jika mereka ingin menggeluti profesi sebagai pemandu wisata. Dengan bekal pengetahuan yang berkaitan dengan pemandu wisata, maka diharapkan bisa menjadi pemandu wisata yang profesional. “Seorang pemandu wisata itu harus bekerja secara profesional supaya bisa para wisatawan merasa senang dengan pelayanan yang diberikan, sehingga akan semakin banyak wisatawan yang datang,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.