Dua Terduga Pencurian di Toko di Desa Cepokomulyo Diamuk Massa

Dua Terduga Pencurian di Toko di Desa Cepokomulyo Diamuk Massa

0
126

Swarakendal.com : Polisi mengamankan dua orang yang diduga melakukan pencurian di sebuah toko di Dukuh Krajan RT 4 RW 3 Desa Cepokomulyo Kecamatan Gemuh setelah babak belur dimassa warga, Jumat (24/6/2022) sore. Kedua terduga pelaku yakni Wibowo (46) alamat Parakanomas RT 3 RW 1 Kelurahan Cicangkal Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, berdomisili di 

Desa Kalibendo Kecamatan Kaliwungu dan Edi Prasetyo (40) alamat Perum Mijen Permai RT 4 RW 7 Kelurahan Mijen Kecamatan Mijen Kota Semarang, berdomisili di Dukuh Dodokan RT 2 RW 5 Desa Purwokerto Kecamatan Patebon. 

Berdasarkan laporan Kanit Reskrim Polsek Gemuh, Aiptu Fahru Rizal, pada hari Jum’at (24/6/2022) sekira pukul 15.00 WIB telah terjadi dugaan pencurian dengan pemberatan yang dilakukan kedua pelaku di toko milik Khairudin (52) di Dukuh Krajan RT 4 RW 3 Desa Cepokomulyo. 

Kapolsek Gemuh AKP Muhammad Yusuf menjelaskan, bahwa awal kejadian, kedua pelaku akan membeli karung di toko milik korban. Saat korban mengambil dan menghitung barang berupa karung tersebut, korban melihat pelaku akan melarikan diri menggunakan sepeda motor miliknya, setelah mengambil uang di laci. 

Kemudian korban mengecek uang yang berada di laci meja tokonya ternyata sudah tidak ada. Korban langsung berteriak minta bantuan kepada warga, dan kedua pelaku dapat diamankan warga. Setelah digeledah didapati uang sebesar Rp 1,3 juta milik korban di saku pelaku. Kedua pelaku juga sempat dihakimi oleh warga, yang menyebabkan luka. 

“Pelaku diamankan oleh saksi Nasro (40) perangkat desa dibantu oleh warga. Kemudian saksi menyerahkan pelaku kepada anggota Polsek Gemuh,” katanya

Sementara itu anggota Reskrim Polsek Gemuh Aiptu Fahru Rizal kemudian mengamankan barang bukti uang senilai Rp 1,3 juta, sebuah dompet warna hitam, sebuah dompet warna coklat dan satu unit sepeda motor Vixion warna hitam milik pelaku. 

“Setelah mendapat laporan, kami langsung ke TKP, kemudian mencatat keterangan saksi, mengamankan barang bukti, berkoordinasi dan membawa kedua pelaku ke Polres Kendal,”  katanya.