FKUB akan Ajak Dialog Kelompok Radikal

Pelantikan FKUB Kendal periode 2017-2021

0
710

Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab Kendal bersama semua anggotanya akan merapatkan barisan untuk untuk melakukan pendekatan tehadap kelompok-kelompok yang selama ini diindikasikan sebagai kelompok radikal dan liberal. Hal ini disampaikan Ketua FKUB Kendal, KH Ubaidillah, SPdI saat acara Pelantikan Pengurus FKUB Kendal masa bakti 2017-2021 Selasa (11/7/2017) di OR Setda Kendal.  Pendekatan dilakukan dengan melakukan diskusi atau dialog agar mereka kembali pada pemahaman ajaran seperti semula. “FKUB bersama Pemkab Kendal dan Forkompimda akan aktif melakukan silaturahmi kepada kelompo-kelompok tersebu,”katanya.

 

Sementara itu, Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal Ir. Bambang Dwiyono,MT mengatakan, keberadaan FKUB  untuk membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama demi terciptanya kerukunan dan kesejahteraan di antara umat beragama.  Satu di antara tugas FKUB adalah menampung aspirasi Ormas keagamaan dan masyarakat, sosialiasasi peraturan perundang-undangan.

“Kami berharap FKUB bisa meningkatkan konsolidasi internal organisasi FKUB agar dapat memberikan pelayanan maksimal dalam memberikan pemahaman, mendorong partisipasi dan kerja sama umat beragama membangun dan memelihara dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan  dalam kehidupan beragama,”harapnya.

Kepala Kantor Kesbangpol Kendal Drs. Ferinando Rad Bonay,MM menjelaskan, pelantikan dan pengukuhan FKUB ini  untuk sinergitas dan kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat sebagai salah satu langkah efektif dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman dan kondusif serta harmonis antar umat beragama. “FKUB inilah yang bisa turun langsung dengan masyarakat untuk menjaga kesatuan dan kebersamaan antar umat beragama,”katanya.