Forkom Kades Bahurekso Kendal Gelar Touring ke Bandungan

Forkom Kades Bahurekso Kendal Gelar Touring ke Bandungan

0
85

Swarakendal.com : Sebanyak 80 kepala desa yang tergabung dalam Forkom Kades Bahurekso Kendal mengikuti kegiatan touring sepeda motor ke objek wisata Bandungan Kabupaten Semarang, Sabtu (20/03/2021) pagi. Perjalanan dimulai dari Alun-alun Kendal, dilepas oleh Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki.

Ketua panitia Touring, Rusmanto mengatakan, kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi para kades, sehingga selalu terjalin komunikasi yang baik. Selain itu juga sebagai refreshing untuk menjaga kebugaran tubuh. “Mempererat tali silaturahmi biar sesama kades dengan bupati bisa sinergi,” katanya.


Menurut salah satu peserta touring, Kades Caruban, Diyah, melalui perjalanan touring ini, selain menjalin silaturahim, juga sebagai olahraga untuk menyehatkan tubuh. Apalagi di masa pandemi Covid-19, kondisi tubuh harus dijaga supaya tetap sehat dan memiliki daya imun yang tinggi. “Sebagai olahraga untuk menguatkan imun dan menjalin silaturahim seluruh kades di Kabupaten Kendal,” ujarnya.  

Wabup Basuki menilai positif kegiatan ini, karena bisa mempererat kebersamaan para kades. Selain itu, dari kegiatan ini para kades bisa mempromosikan pariwisata di Kabupaten Kendal. “Saya berharap, kegiatan ini tidak hanya touring, tetapi para kades bisa menjadi duta wisata untuk mengenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Kendal,” harapnya.

Melalui Forum Komunikasi Kepala Desa ini bisa menjadi sarana untuk saling berbagi dalam menjalankan pemerintahan desa untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Kendal.