Forum Osis Kendal Galang Dana Peduli Kanker

Forum Osis Kendal galang dana kanker 2017

0
1416

Para pelajar anggota Forum Organisasi Intra Sekolah (OSIS) Kabupaten Kendal melakukan penggalangan dana peduli kanker di Alun-alun Kendal, Minggu (7/5/2017) pagi. Uang dan donasi yang terkumpul dari penggalangan dana itu nantinya akan disalurkan kepada Yayasan Kasih Anak.

Ada enam kelompok yang masing-masing terdiri dari 9 hingga 10 pelajar. Sambil membawa kardus bertuliskan “Galang Dana Peduli Kanker” dan puluhan balon serta berbagai jajanan tradisional pasar, mereka mendatangi para warga yang tengah bersantai menikmati hari libur di akhir pekan bersama keluarganya di Alun-alun Kendal.
Warga yang memberikan sumbangan mendapatkan jajanan tradisional, dan yang membawa anak kecil mendapatkan balon.

Ketua Forum OSIS Kendal, Galang Dana Peduli Kanker, Lilik Sahal Dzulfahmi mengatakan, penggalangan dana inidilakukanya sebagai bentuk kepedulian para pelajar untuk dapat meringankan bagi penderita kanker. Dengan dana yang berhasil dikumpulkan itu nantinya dapat digunakan pengobatan bagi mereka. “Banyak penderita kanker di Jawa Tengah yang sangat membutuhkan uluran tangan dermawan untuk pengobatan sakit yang dideritanya,”katanya.

Sahal mengatakan, penggalangan dana peduli kanker ini dilakukan secara serentak di Jawa Tengah, seperti di Semarang, Demak, Solo, Brebes, Tegal, Purwokerto, Kendal, Blora, dan daerah lainya. Pada bulan April lalu penggalangan dana ini dilakukan sebanyak dua kali, yakni, pada tanggal  23 dan 30 April 2017. “Penggalangan dana ini serentak, karena berdasarkan intruksi dari Ketua Forum OSIS Jawa Tengah,”ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.