Gapura Batas Kota Kendal-Semarang segera Dibangun

Gapura batas Kota Kendal Semarang segera dibangun 2017

0
3903

Taman Gapura Perbatasan wilayah Kendal di Desa Sumberejo Kaliwungu yang berbatasan dengan Kota Semarang segera dibangun di tahun 2017 ini. Sesuai desain,  gapura terdiri dari tiga bgian, yaitu bagian tengan yang diapit secara simetris di bagian kiri dan kanan. Bagian tengah berupa pilar-pilar setingg 11 meter yang di bagian tengah atasnya terdapat gambar kendil. Di sisi kanan dan kiri masing-masing terdiri dari 7 pilar, sehingga berbentuk simetris.

Kabid Pengelolaan Persampahan, Limbah B3 dan Pertamanan pada Dinas Lingkungan Hidup Kendal, Nung Tubeno mengatakan, dana pembangunan gapura tersebut berasal dari APBD Kendal 2017 sebesar Rp 7,5 miliar. Pembangunannya ditargetkan selesai di tahun 2017 ini. “DED-nya selesai Juni ini, kemudian masuk proses lelang, dan diperkirakan Agustus sudah mulai pengerjaan,”kata Nung Tubeno Kamis (8/6/2017).

Desain gambar sudah fix sesuai hasil presentasi konsultan dengan pihak Komisi C DPRD Kendal Rabu (3/6/2017) lalu. Ketua Komisi C DPRD Kendal, Nashri menekankan agar pemilihan bahan dan kekuatan bangunan supaya diperhatikan. Selain itu, diingatkan, agar konsultan dalam menentukan harga satuan betul-betul teliti dan memiliki dasar hukum. Kontraktor pelaksana hendaknya yang bonafid dan berpengalaman dalam pengerjaan bangunan berseni. “Nanti kalau sudah jadi, supaya ada komitmen bersama untuk menjaga bangunan, sebab bangunan tersebut merupakan monumen batas wilayah, yang memperlihatkan wajah Kab Kendal, sehingga keindahannya harus dijaga,”ujarnya.