GP Ansor Desa Mororejo Kaliwungu Dapat Bantuan Alat Olahraga Fitness dari Kemenpora

GP Ansor Desa Mororejo Kaliwungu Dapat Bantuan Alat Olahraga Fitness dari Kemenpora

0
252

Pengurus Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu mendapat bantuan alat olahraga fitness outdoor dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Ada tujuh jenis alat olahraga outdoor  diberikan melalui anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Mujib Rohmat.

Bantuan alat olahraga outdoor tersebut diserahkan secara simbolis diterima oleh Ketua GP Ansor Ranting Desa Mororejo, Umar Faruk di Aula Balai Desa Mororejo. Disaksikan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) dan perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mororejo.

Mujib Rohmat mengatakan, bahwa kesehatan merupakan hal utama untuk dapat meningkatkan prestasi, baik prestasi akademik, ekonomi maupun sosial budaya. Sebab di dalam tubuh sehat terdapat akal dan jiwa yang kuat.  “Makanya kesehatan ini menjadi kebutuhan paling dasar setiap manusia,” katanya.


Dengan bantuan alat olahraga tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat Desa Mororejo. Terlebih di masa pandemi Covid-19, dengan rutin berolahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh. 

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, kesehatan sangat penting untuk dijaga. Ada tiga hal yang harus dijaga, yakni  menjaga iman, imun dan aman. Iman harus ditingkatkan yakni dengan memperbanyak rasa syukur. Untuk menjaga imun, caranya dengan rutin berolahraga, makan-makanan bergizi dan bahagia.  “Dari banyak penelitian, bahagia dan tertawa itu dapat meningkatkan imunitas tubuh,”  jelasnya.

Ketiga menjaga aman, dalam arti keamanan diri sendiri, keluarga, tetangga dan orang-orang sekitar kita. Yakni dengan mematuhi 3M. memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.  

Sementara Ketua Ranting GP Ansor Desa Mororejo, Umar Faruk mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kemenpora RI. Bantuan merupakan salah satu aspirasi dari Anggota DPR RI Mujib Rohmat dari Fraksi Partai Golkar.

“Ke depan kami harapkan tidak hanya bantuan alat olahraga saja. Tapi juga dalam bidang ekonomi kreatif. Yakni dengan bantuan modal usaha dan pelatihan kewirausahaan. Sehingga para pemuda di Desa mororejo, khususnya GP Ansor bisa menciptakan lapangan kerja sendiri,” paparnya.

Sekdes Mororejo, Suyuthi mengatakan bantuan alat olahraga ini selanjutnya akan dikelola oleh pemerintah desa dan digunakan untuk kepentingan umum seluruh warga Mororejo secara gratis. “Jadi, bantuan alat olahraga ini bisa digunakan untuk masyarakat Desa Mororejo secara gratis,” katanya.