GP Ansor Kaliwungu Bagi-bagi Takjil untuk Pengguna Jalan

GP Ansor Kaliwungu Bagi-bagi Takjil untuk Pengguna Jalan

0
155

Swarakendal.com : Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kaliwungu dengan membagikan takjil atau makanan berbuka kepada para pengguna jalan raya yang melintas di Simpan Tiga Sekopek Kaliwungu. Ada sekitar 100 anggota Anshor dan Banser dari sembilan ranting yang membagikan sebanyak 1.950 paket.


Ketua PAC GP Ansor Kaliwungu, Ali Nurudin mengatakan, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil ini untuk memberikan semangat di hari-hari terakhir bulan Ramadhan kepada umat Islam. Sehingga nantinya bisa menjalankan puasa sampai tuntas. “Waktu sore seperti ini banyak yang pulang dari tempat kerja atau hendak pulang ke rumah, tentunya dalam kondisi capek, haus dan lapar, sehingga takjil ini bisa untuk berbuka puasa,” katanya.

Katanya, tujuan lain adalah bersedekah di bulan suci. Sebab menurutnya, sebagaimana riwayat Nabi Muhammad SAW, orang yang mengerjakan kebaikan di bulan Ramadhan, maka pahalanya akan dilipat gandakan. Bahkan pahala orang yang memberikan makanan berbuka kepada orang berpuasa itu pahalanya seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala dari orang yang berpuasa. “Kegiatan ini juga sebagai bentuk syiar kepedulian GP Ansor di Kaliwungu terhadap sesama untuk saling berbagi di bulan Ramadhan ini,” katanya.

Ketua Panitia Bagi Takjil PAC GP Ansor Kaliwungu, Lutfi Hakim mengatakan paket takjil yang dibagikan ini didapat dari pengumpulan sumbangan anggota, mulai dari pengurus di tingkat ranting, maupun sumbangan dari beberapa anggota. Pembagian takjil sengaja dilakukan di Jalan Raya dengan sasaran pengendara jalan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Pembagian takjil untuk pengguna jalan ini juga agar tidak menimbulkan kerumunan massa,” ujarnya.