GPK Gandeng Duta Wisata Kendal Galang Dana untuk Warga Purwosari

0
779

Gerak Peduli Kendal (GPK) kembali gandeng para Duta Wisata Kendal melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang Purwosari. Seperti pada Minggu (26/2/2017), pada Minggu (5/3/2017) juga menggandeng anggota Duta Wisata Kendal melakukan penggalangan dana di Alun-alun Kendal dan Stadion Utama Kendal.

Ketua GPK, Dwi Murtianto mengatakan, penggalangan dana di Alun-alun Kendal dan Stadion Utama Kendal ini memanfaatkan keramaian rutin tiap Minggu pagi. Dikatakan, GPK juga melakukan penggalangan dana di tempat lain, seperti di Pasar Weleri, Kaliwungu dan Sukorejo. “Kami terus melakukan penggalangan dana supaya warga, terutama yang rumahnya roboh bisa segera ditangani,”katanya.

Dwi mengatakan, relawan GPK sudah beberapa kali datang ke lokasi di Dukuh Kenjuran Desa Purwosari untuk menyerhakan bantuan langsung kepada warga. Pada saat terjadi bencana, malamnya relawan GPK Kendal datang ke lokasi untuk memberikan bantuan sembako dan pakaian. Setelah beberapa hari kejadian, Menurut Dwi ternyata bantuan berupa sembako jumlahnya cukup banyak, sehingga diharapkan jika akan memberikan bantuan, sebaiknya berupa uang atau kebutuhan lain yang memang saat ini masih dibutuhkan. “Sebaiknya, kalau akan memberikan bantuan, bisa berkoordinasi dengan pihak desa,”ujarnya.