Gubernur Ganjar, Santri jangan Lengah Hadapi Kemajuan Zaman

Pengajian akbar Kaliwungu Bersholawat di Ponpes Manbaul Hikmah 2017

0
1409

Menghadapi tantangan ke depan yang semakin ketat persaingan, para santri tidak boleh lengah. Pesan ini disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat acara Haul dan Akhirussanah Pondok Pesantren Manbaul Hikmah di Desa Mororejo Kaliwungu Senin (01/05/2017) malam.  Untuk itu para santri juga harus menguasai teknologi.   Gubernur Ganjar mengatakan, potensi Kendal yang besar dan lokasi yang strategis menjadikan Kendal menjadi incaran para investor. Seperti Kawasan Industri Kendal (KIK).  “Santri bisa masuk KIK, jangan hanya jadi penonton saja,”ujarnya.

Gubernur Ganjar juga menyampaikan ide bagus, yaitu agar BUMN menyediakan 5 persen sahamnya khusus untuk masyarakat dan desa. Hal ini perlu dilakukan supaya masyarakat desa mendapatkan manfaat yang besar dari BUMN tersebut. “Jika kebijakan ini diterapkan, maka masyarakat akan menjaga perusaahaan karena merasa memilik,”katanya.

Pada kesempatan itu, Ganjar menyampaikan rasa terima kasih kepada tokoh masyarakat dan ulama yang selalu membawa kesejukan dan kedamaian masyarakat. Dikatakan, melalui kegiatan Sholawat Bersama seperti inilah, akan selalu tercipta kedamaian. “Syiar Islam seperti inilah yang menjadikan Indonesia selalu damai,”katanya.

Demikian pula pengasuh Ponpes Manbaul Hikmah, KH Suyuthi, siap membawa Kendal tidak menjadi penonton dengan adanya KIK. Untuk itulah ponpes Manbaul Hikman membekali para santri, terutama yang bersekolah di SMK ini dengan keterampilan. “Para santri tidak hanya bisa mengaji, tapi juga dibekali dengan keterampilan, sehingga siap berperan di KIK,”katanya.