Hampir Sepanjang Pantura Kendal Dipadati Kendaraan Arus Balik Lebaran

Arus balik H+6 Lebaran di Kendal 2017

0
941

Hampir sepanjang jalur Pantura Kendal, mulai dari Kaliwungu hingga Weleri pada H+6 Lebaran, Sabtu (01/7/2017) dipadati kendaraan arus balik Lebaran. Kondisi jalan sebagian dipadati mobil, sehingga pengguna sepeda motor hanya kebagian melintas di tepian jalan, bahkan terkadang harus keluar dari badan jalan. Kepadatan kendaraan yang memanjang selalu dijumpai di setiap lampu merah, seperti lampu merah Arteri Kaliwungu, Ketapang Kendal, Jalan Pemuda Kendal, Purin Patebon, Sri Agung Cepiring dan Ungup-ungup Weleri hingga perbatasan Weleri-Gringsing.

Wakaupun kondisi lalu lintas cukup padat, namun tidak sampai terjadi kemacetan, namun hanya mengalami pelambatan. Upaya untuk mengegah kemacetan memang sudah diantisipasi oleh pihak Dinas Perhubungan Kendal bersama Polres Kendal. Misalnya dengan menutup beberapa titik penyeberangan dan memperpendek nyala lampu merah bagi arus kendaraan yang akan menyeberang jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Kendal, M Toha mengatakan, bersama pihak Polres Kendal telah m,engantisipasi untuk mencegah terjadinya kemacetan di jalur Pantura Kendal. Bahkan jika benar terjadi kemacetan, juga telah disiapkan jalur alternatif supaya arus lalu lintas tetap lancar. “Upaya mencegah kemacetan telah dilakukan dan petugas pun selalu bersiaga memantau selama 24 jam,”katanya.