Hasil Tangkapan Melimpah, Harga Teri Broco di Bandengan Kendal Turun

0
1320

Harga ikan teri di TPI Bandengan Kendal, kini mengalami penurunan. Penyebabnya, karena  saat ini sedang musim teri broco, sehingga hasil tangkapan para nelayan melimpah. “Harta teri basah biasanya  satu kilogram  bisa  sampai Rp. 12.000,-, namun  karena sedang musim,   harganya  turun menjadi delapan Rp. 8.000,-,”kata Sumarni Senin (02/01/2017).

Walaupun harga turun, tapi bagi para nelayan sudah merasa bersyukur. Pasalnya, sudah seminggu ini bisa melaut, setelah hampir  satu bulan menganggur akibat cuaca di Laut Jawa  memburuk,  karena  ombak tinggi dan angin besar, sehingga tidak berani melaut.

Seperti nelayan  asal Bandengan Kendal Sofa mengaku   senang, apalagi saat ini sedang musim teri yang cukup melimpah. Pada hari biasa para nelayan yang mencari  teri paling  hanya dapat   satu setengah   kwintal, namun setelah   hampir sebulan  tidak melaut, saai ini  bisa mendapat ikan teri hingga  dua  ton.

Sementara untuk  jenis ikan lain seperti tongkol dan ikan pari saat ini langka. Biasanya, setelah teri  habis, ikan besar  mulai muncul.