Hipmi Kendal Gelar Sekolah Bisnis Kendal Angkatan Kedua

Hipmi Kendal Gelar Sekolah Bisnis Kendal Angkatan Kedua

0
674

Hipmi Kendal kembali menggelar Sekolah Bisnis Kendal (SBK) Rabu (29/11/2017) di Rumah Makan Lumintu Kendal. SBK angkatan kedua yang digelar sajak pagi menghadirkan narasumber  Ardian Juniarko dari Omah Sedekah menyampaikan materi tentang brand dan Ketua DPD KNPI Kendal Nanang Husni Faruk tentang promo online.

Ardian Juniarko mengatakan, brand itu merupakan salah satu hal yang penting karena sebuah prodak itu mengikuti brandnya. Dan brand itu juga merupakan ikatan emosi antara prodak dengan konsumen, sehingga tanpa memagang suatu produk, konsumen sudah mengenali brand atau nama merk tersebut. “Sebuah prodak akan menjadi prodak yang besar dan maju jika brand prodak tersebut itu maju,” Jelasya.

Ketua DPD KNPI Kendal Nanang Husni Faruk berharap, para peserta SBK angkatan kedua lebih fokus promo online. Pasalnya, di era milenial ini, bisnis yang berkembang dan maju untuk promosi prodaknya kebanyakan melalui online. “Karena zamannya online, maka para peserta SBK angkatan kedua ini harus lebih fokus ke online, seperti facebook, line, whatsapp, BBM dan sosial media maupun media online lainya,” tuturnya.

Nanang juga berpesan kepada para peserta, setelah selesai program ini harus bisa mengembangkan bisnisya. “Setelah kegiatan ini mudah-mudahan bisa mengembangkan bisnisnya, sehingga di tahun depan bisa menjadi nara sumber,”harapnya.

Pelatihan SBK angkatan kedua akan dilanjutkan pada hari berikutnya berupa study banding di Kota Pekalongan untuk belajar internet marketing, desain grafis dan manajemen serta kunjungan industri kreatif batik pesisir. Setiap peserta yang sudah mempunyai produk akan difasilitasi untuk ikut serta dalam mempromosikan prodaknya setiap ada pameran yang digelar di Kabupaten Kendal.