HUT Ke-37 SMPN 2 Cepiring Diramaikan Hiburan Kesenian Tradisional dan Musik Band

HUT ke-37 SMP Negeri 2 Cepiring

0
469

Swarakendal.com : Memperingati ulang tahun ke-37, SMP Negeri 2 Cepiring Kendal menampilkan kreasi seni budaya dan UMKM di halaman sekolah, Sabtu (28/01/2023). Kegiatan ini disambut baik oleh semua guru dan siswa, setelah dua tahun vakum tidak ada kegiatan yang bersifat pengumpulan massa. Dengan menghilangnya Covid_19, semua kegiatan bisa berjalan normal, sehingga bisa menggelar kegiatan ulang tahun sekolah yang ke-37 sebagai ajang tampil  kreasi para siswa.

Kemeriahan ulang tahun ini diawali dengan jalan santai yang diikuti seluruh siswa dan tiga belas siswa kelas enam sekolah dasar di lingkungan SMP Negeri 2 Cepiring. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadian dan hiburan. Ada kesenian barongan yang dilakukan para siswa, band dari SMK Bina Utama Kendal serta tari kuda lumping. Semua siswa tampak antusias sekalipun gerimis, namun tak menyurutkan semangatnya untuk menampilkan kesenian lokal.

Kepala SMP Negeri 2 Cepiring, Romdonah mengatakan, kegiatan ini tidak memungut biaya, melainkan  para siswa berinisiatif menyumbangkan kesenian budaya barongan dan tari kuda lumping, sebab banyak siswa yang tergabung dalam kelompok kesenian lokal.

“Ada juga bantuan dari sponsor, seperti SMK Bina Utama Kendal memberikan bantuan band anak muda dan beberapa hadiah serta melakukan service sepeda motor gratis di sekolah,” katanya.

Romdonah berharap, dengan adanya kegiatan yang positif ini, bisa menambah semangat belajar para siswa. Selain itu ada dukungan dari para orangtua wali murid agar ke depan SMP Negeri 2 Cepiring lebih maju dan lebih berprestasi. “Harapan kami, yang penting para siswa menjadi lebih semangat belajar,” harap

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.