HUT SMA Negeri 1 Kendal Gelar Karnaval

0
858

Memeriahkan HUT ke-55, SMA Negeri 1 Kendal menggelar Parade la Artventure Siswa SMANIK Kendal Mengabdi, Persembahan untuk Negeri Sabtu siang (22/10/2016). Parade karnaval menampilkan berbagai macam tampilan dengan berbagai tema, seperti tema tentang seni budaya, sosial, kesehatan, pendidikan dan sebagainya oleh para siswa SMANIK Kendal, dan beberapa peserta dari sekolah lain.

Parade karnaval dimulai dari Stadion Madya Kendal berjalan menuju Alun-alun Kendal ini. Satu persatu berdefile saat di depan panggung kehormatan yang berada di sebelah timur alun-alun Kendal. Dipanggung kehormatan duduk berjejer Bupati Kendal dr Mirna Annisa bersama suami, Dandim 0715 Kendal Piter Dwi Aryanto, Sekda Kendal Bambang Dwiyono, perwakilan Pemprop Jawa Tengah, perwakilan Gubernur Akmil dan unsur Forkopimda lain.

Penampilan marching band “Genderang Suling Canta Lokananta” dari Akmil Magelang yang diperkuat oleh 200 personil, didepan panggung kehormatan menjadi sajian utama. Ribuan pasang mata cukup terhibur dan menikmati tampilan atraktif dari para taruna ini dengan berbagai formasi.

Dihadapan ribuan pengunjung khususnya ditujukan kepada para siswa SMANIK, Bupati Mirna Annisa menyampaikan ucapkan selamat ulang tahun. Dia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan berbagai kegiatan terutama karnaval yang dipusatkan di alun-alun Kendal. “Kedepan diharapkan lahir kader-kader yang lebih baik lagi dari SMANIK. Banyak jenderal telah lahir dari SMANIK. Selamat ulang tahun ke 55 SMANIK Kendal”, kata Mirna Annisa.