IHPI Kendal akan Tingkatkan Sinergitas dengan Pemkab Kendal

IHPI Kendal akan Tingkatkan Sinergitas dengan Pemkab Kendal

0
94

Swarakendal.com : Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Kendal akan mencanangkan program kemandirian organisasi, terutama dalam pembangunan ekonomi, sehingga bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Hal ini dikatakan Pj Sekda Kendal, Sugiono saat terpilih sebagai Ketua IPHI Kendal Periode 2022-2027. Sugiono terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) VIII di Gedung Abdi Praja Kendal, Minggu (7/8/2022).

“Selama ini kontribusi IPHI di Kendal masih sangat minim, padahal secara kemampuan, baik SDM maupun ekonomi anggotanya tergolong mampu, sebab orang beribadah haji itu harus mampu secara fisik dan ekonominya,” tandasnya.

Dikatakan, rencana ke depan, IPHI Kendal akan membuat persewaan rumah toko (ruko), membangun mini market atau gedung serbaguna. Dengan demikian IPHI Kendal bisa mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat. “Dalam waktu dekat, kami akan melengkapi kepengurusan, sehingga pengurus bisa segera dilantik dan bisa bekerja,” katanya. 

Sugiono terpilih secara aklamasi menggantikan Ketua IPHI Kendal sebelumnya Ali Tjasman. Dalam pemilihan muncul lima kandidat, di antaranya Mantan Sekda Kendal Moh Toha, Sekretaris Komisi D DPRD Kendal Annurochim dan Moh Rozie.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap, IPHI Kendal bisa bersinergi dengan Pemkab Kendal. Program-program yang akan dicanangkan bisa sejalan dengan program Pemkab Kendal, sehingga bisa membantu percepatan pembangunan daerah di Kabupaten Kendal. “Kami ucapkan selamat atas terpilihnya Ketua IPHI Kendal Sugiono, semoga ke depan IPHI Kendal bisa bersinergi dengan Pemkab Kendal,” ucapnya