Ir. Sugiono Ditetapkan lagi sebagai Penjabat Sekda Kendal

Ir. Sugiono Ditetapkan lagi sebagai Penjabat Sekda Kendal

0
199

Swarakendal.com : Ir. Sugiono, MT dilantik kembali menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal pada Jumat (3/6/2022). Pelantikan dilakukan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal yang dihadiri sejumlah kepala OPD.

Masa tugas PJ Sekda hanya tiga bulan. Sejak Maret lalu Ir Sugiono ditunjuk sebagai Pj Sekda Kendal, sehingga di bulan Mei sudah habisnya masa tugasnya. Karena belum ada pejabat Sekda definitif, maka Bupati menugaskan Pj Sekda dan Ir Sugiono yang ditunjuk lagi sebagai Pj Sekda Kendal.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, bahwa banyak permasalahan dan program yang harus diselesaikan, maka dalam kondisi seperti ini, harus bekerja lebih maksimal. Di antaranya dalam memberikan pelayanan kesehatan, pendidikan dan perekonomian. Semuanya harus semakin meningkat. “Jadi, harus bekerja secara kolaboratif dan inovatif, serta menghilangkan ego sektoral, sehingga cita-cita dan visi misi Program Kerja Pemkab Kendal bisa cepat tercapai,” katanya. 

Terkait dengan jabatan Sekda yang definitif, Bupati Kendal mengatakan, prosesnya masih menunggu dari KASN, Komisi Aparatur Sipil Negara. Harapnya KASN bisa secepatnya memberikan rekomendasi, sehingga pejabat Sekda definitif bisa segera ditetapkan. “Sekarang proses definitif itu masih menunggu dari KASN. Kami terus berkomunikasi dan menunggu info, setelah rekomendasi itu keluar, lalu langsung kami  proses, harapannya secepatnya, kalau bisa di bulan ini sudah ditetapkan Sekda definitif,” jelasnya. 

PJ Sekda Kendal, Sugiono mengatakan, bahwa masa tugas Penjabat Sekretaris Daerah itu tiga bulan atau sampai ada pejabat Sekda yang definitif. “Misalnya satu minggu lagi atau satu bulan lagi ada pejabat definitif, berarti tugas Saya sebagai Pj Sekda selesai,” pungkasnya