Jalur Pantura yang Berlubang mulai Ditambal

Jalur pantura Kendal yang rusak mulai ditambal

0
726
Jalur pantura  Kendal yang kondisinya rusak banyak lubang, akhirnya mulai ditambal oleh  oleh  satuan kerja (satker) Kementrian PUPR. Penambalan mulai dilakukan sejak sepekan lalu, namun hingga koni belum selesai. Pasalnya, mulai  dari  perbatasan Kaliluto  Gringsing Batang sampai  Sumberejo Kaliwungu, kondisi jalan yang berlubang jumlahnya cukup banyak. Jalan berlubang banyak dijumpai di jalan yang belum dibeton atau masih berupa asapal yang mudah rusak akibat diguyur air hujan.

Menurut  petugas lapangan  penambalan jalan, Sukma,  ada  tiga  tim yang  melakukan penambalan jalan, yaitu jalur pantura wilayah Cepiring ke barat  satu tim, sedangkan wilayah Kendal sampai Kaliwungu dibagi  dua  tim. Penambalan ditargetkan pada minggu ini sudah selesai. “Mudah-mudahan minggu ini  selesai,”kata  Sukma  Senin 29 Januari 2018.
Salah satu pengguna  jalan Dian Putranto mengatakan, jalan dari Kaliwungu sampai Kendal sudah ditambal, namun masih ada yang terlewati, sehingga tetap harus hati-hati. Yang terlewati tidak ditambal umumnya lubang-lubang kecil. “Kalau sering kena hujan, lubang kecil bisa juga makin besar, sehingga tetap harus hati-hati. Kalau bisa jalan yang masih aspal secepatnya dibeton,”imbaunya.