Janda Veteran dapat Tali Asih di Hari Pahlawan

Janda Veteran dpat Tali Asih di Hari Pahlawan

0
953

Khotimah, warga Desa Taruman RT 1 RW 10 Kecamatan Singorojo mendapat kehormatan mengikuti upacara Hari Pahlawan di Alun-alun Kendal Jumat 10 November 2017. Khotimah diundang untuk menerima tali asih dari Pemkab Kendal, karena sebagai istri Taruman/ seorang pejuang yang telah meninggal dunia. Tali asih diserahkan oleh Dandim Kendal Letkol Czn Adi Busono selaku inspektur upacara didampingi Kepala Dinas Sosial Kun Cahyadi.

Khotimah mengaku senang mendapat bantuan tali asih dari Pemkab Kendal. Khotimah sebenarnya hanya sebagai istri sambungan, setelah istri pertama meninggal dunia, sehingga tidak mengetahui persis perjuangan yang dilakukan suaminya ketika masa perang. “Dulu berjuang di mana saja, Saya kurang tahu, karena Saya hanya istri sambungan,”ujarnya.

Inspektur upacara menyampaikan sambutan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang bertemakan tentang Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan.  Usai upacara, Wakil Bupati Kendal bersama Forkompimda dan para pejabat Pemkab Kendal serta beberapa veteran melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Jati.

Menurut seorang veteran, Sogiyo didampingi Kasiyanto mengatakan, para pejuang yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusumajati adalah pejuang yang berjuang mengusir penjajah, sebelum dan sesudah kemerdekaan. Meraka berjuang di wilayah Kab Kendal. “Yang dimakamkan di sini yang berjuang di wilayah Kabupaten Kendal, ada yang gugur dalam perang dan ada yang tidak,”katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.