Jenderal Dudung Pimpin Pemakaman Serka Anumerta Ari Baskoro

Jenderal Dudung Pimpin Pemakaman Serka Anumerta Ari Baskoro

0
155

Swarakendal.com : Pemakaman Sertu Ari Baskoro, korban penembakan Kelompok Kriminal bersenjata (KKB) di Yahukimo Papua dilepas langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurahman melalui upacara militer, Senin (22/11/2021). Pemakaman digelar di tempat pemakaman keluarga, setelah upacara serah terima jenazah di rumah duka di Desa Pidodo Kulon Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal.

Upacara serah terima jenazah Sertu Ari Baskoro dilepas di rumah duka dipimpin langsung oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto. Jenazah kemudian diantar sejumlah anggota TNI ke tempat pemakaman keluarga yang lokasinya tak jauh dari rumah duka. Upacara pemakaman jenazah dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurahman.

Ditemui usai pemakaman, Jenderal Dudung Abdurahman mengaku merasa kehilangan atas kematian korban, terkait timbulnya korban kembali dari unsur TNI di Papua. Pihaknya akan terus melakukan pengejaran terhadap KKB teroris Papua.

“Kami berharap, konflik di Indonesia, khususnya Papua dapat segera berakhir, karena sejatinya semua masyarakat indonesia adalah saudara se bangsa dan se tanah air,” katanya.

Adi Nugroho, kakak almarhum mengatakan, pihak keluarga tidak memakamkan di Taman Makam Pahlawan, karena terlalu jauh dari rumah. Namun memilih memakamkan di pemakaman keluarga yang dekat dengan rumah kediaman supaya lebih mudah merawatnya. “Kesepakatan keluarga memilih memakamkan di pemakaman keluarga, karena dekat dari rumah supaya lebih mudah merawat tempat makamnya,” ujarnya.

Serka Ari meninggal dunia setelah ditembak oleh KKB di Papua pada Sabtu 20 November 2021 siang ketika hendak berbelanja kebutuhan sehari-hari.