Kampung Ragam Warna di Mranggen Kutoharjo Kaliwungu Dilaunching

Launching Kampung Mranggen Ragam Warna

0
2211

Sebanyak 13 rumah di Kampung Mranggen Ragam Warna Desa Kutoharjo Kecamatan Kaliwungu telah siap menjadi Home Stay bagi para pengunjung wisata dari luar daerah. Adanya home stay ini setelah Kampung Mranggen Ragam Warna resmi dilaunching pada Rabu 9 Mei 2018 oleh Bupati Kendal dr Mirna Annisa.

Penggagas Kampung Mranggen menjadi Kampung Wisata Ragam Warna, Bambang Yogi mengatakan, targetnya sekitar 50 home stay. Berbagai kegiatan akan dilakukan agar menjadi tempat wisata yang terus berkembang, di antaranya dengan menggelar pentas seni dan mengembangkan industri kreatif, Untuk menuju arah tersebut, akan terus meningkatkan keterampilan para warga, seperti study banding ke Jepang. “Setelah launching ini, masih terus membina warga, seperti menyiapkan home stay yang bagus,”katanya.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa mengapresasi para warga yang secara swadaya mengembangkan kampungnya menjadi kampung wisata. Menurutnya, ini semua berkat gotong royong warga yang bergerak bersama, sehingga tumbuh dan berkembang menjadi kawasan maju dan sejahtera. “Kampung yang sudah bagus ini harus terus dijaga dan terus dikembangkan,”pesan Bupati Mirna.