Kapolres dan Bupati Kendal Jagong Bareng Tukang Ojek dan Tukang Becak

Kapolres dan Bupati Kendal Jagong Bareng Tukang Ojek dan Tukang Becak

0
1142

Polres Kendal menggelar acara  Jagong Bareng Kamseltibcarlantas dengan Kapolres Kendal dan Bupati Kendal.  Acara yang digelar di depan Mapolsek Kendal Kota pada Jumat (11/1/2019) pagi mengundang tukang ojek, tukang becak, komunitas motor dan petugas kebersihan.

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita mengatakan, tujuan acara jagong bareng ini untuk mendekatkan masyarakat dengan pemerintah kabupaten dan polisi, sehingga akan terjalin komunikasi dan silaturahmi yang lebih erat. “Acara seperti ini akan terus dilakukan secara bergilir dengan kelompok masyarakat lainnya, seperti kelompok tani atau nelayan.  “Tujuannya untuk bersama-sama membangun Kendal supaya lebih baik lagi, ” katanya.
Bupati Kendal Mirna Annisa menyambut baik kegiatan ini, karena bisa mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat. Menurutnya, pendekatan kekeluargaan terasa lebih menyenangkan untuk mendengarkan keinginan masyarakat dan lebih cepat ditangani. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan ketertiban dan keamanan bersama polisi.
 “Dengan duduk bersama seperti ini meyakinkan bahwa keberadaan polisi ini mitra, sebagai pelindung dan pengayom bagi masyarakat
Masukan yang disampaikan oleh Rofik dari komunitas Velos yang meminta agar penerangan jalan Kaliwungu Boja, Weleri Sukorejo dan lampu merah di bunderan Kebondalem akan segera ditindaklanjuti tahun ini. “Penerangan jalan sangat penting, karena jalur Kaliwungu Boja menjadi jalan alternatif ketika jalur utama mengalami kemacetan,” ujarnya.