Kapolres Subang Beri Pelatihan Barista dan Budidaya Jamur di SLB Tiara Bangsa

Kapolres Subang Beri Pelatihan Barista dan Budidaya Jamur di SLB Tiara Bangsa

0
309

Swarakendal.com : Kapolres Subang Jawa Barat, AKBP Sumarni mengunjungi  Sekolah Luar Biasa (SLB) Insan Tiara Bangsa yang dijadikan Pondok Pesantren Al Firdaus di Desa Tampingan Kecamatan Boja Kendal, Kamis (28/9/2022). Kunjungan Kapolres Subang ini untuk memberikan pelatihan pembuatan kopi dan  budidaya jamur bagi kaum difabel.

Kapolres Subang Polda Jabar yang datang bersama rombongan juga memberikan motivasi terhadap santri di pondok tersebut, sekaligus memberikan pelatihan pengembangan ekonomi kreatif. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Subang bersama Pembina Yayasan Tiara Bangsa Plus, Fatchullah Akbar. Anggota dari Polres Subang juga ikut memberikan materi, yaitu Kanit I Pidum Sat Reskrim Polres Subang Ipda Buana pelatih barista dan Bhabinkamtibmas Desa Mayang Bripka Dendi pelatihan budidaya jamur tiram. 

Kapolres Subang, AKBP Sumarni mengatakan, kegiatan ini semata-mata hanya untuk memberikan motivasi, sharing parenting dan menyampaikan materi di bidang ekonomi kreatif untuk menumbuhkan kemandirian ekonomi bagi santri dan guru di Ponpes Difabel Al-Firdaus. Hal ini atas dasar kecintaan dan kepeduliannya terhadap santri, terlebih lagi santri difabel dan murid Sekolah Luar Biasa. “Motivasi bagi anak-anak berkebutuhan khusus ini sangat penting, supaya selalu semangat untuk bisa mandiri dengan bekal keterampilan yang dimiliki,” tandasnya. 

Pembina Yayasan Insan Tiara Bangsa, Fatchullah Akbar mengatakan, hubungan baik dengan Kapolres Subang bermula melalui media sosial dan berlanjut hingga  bersilaturahmi ke Kapolres Subang. Karena pedulinya terhadap kaum difabel, maka Kapolres Subang ini juga menjadwalkan untuk datang di Ponpes Difabel  Alfirdaus. “Jauh-jauh datang ke sini, karena beliau sangat peduli terhadap anak-anak berkebutuhan khusus di sini,” katanya. 

Salah satu siswa SLB kelas 2 SMP bernama Dani yang hafal Alquran ikut belajar membuat kopi barista dan hasilnya langsung bisa diminum. Kapolres juga sempat berbincang-bincang dengan anak difabel dan mendengarkan ketika Dani  menghafal Al Quran.

Semua santri dan guru juga mendapatkan bingkisan dari Kapolres  Subang. Diharapkan setelah ini, semua siswa difabel maupun guru bisa mengembangkan ilmu yang diberikan  seperti  membuat jamur tiram dan  membuat kopi barista.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.