KASMINI SENANG RUMAHNYA DIREHAB OLEH GERAK PEDULI KENDAL

0
686

Gerak Peduli Kendal (GPK) kembali melakukan bedah rumah. Kali ini rumah yang dihuni seorang nenek bernama Kasmini (85th) warga Desa Sedayu RT 2 RW 1 Kec Gemuh Kab Kendal. Nenek Kasmini yang hidup sebatang kara selama ini tinggal di sebuah gubuk kecil berukuran 2 x 2 meter yang terbuat dari kayu dan bambu.

Kondisi rumah yang sangat sempit dan rusak parah, pada Sabtu (10/12/2016) dibongkar total dan dibangunkan kembali rumah yang lebih baik lagi supaya nyaman ditempati. Pihak GPK yang menanggung semua biaya pembangunan rumah berukuran 3 x 4 meter termasuk biaya para tukangnya. Ketua GPK Kedal, Dwi Murtnto mengatakan, selain dibangunkan rumah yang lebih layak untuk dihuni, juga dibelikan kasur dan bantai, bahkan diberi beberapa potong pakaian. GPK juga membuatkan tempat tidur dan meja makan yang baru. “Dari Dinas Sosial juga memberi bantuan paket perangkat dapur dan alas tidur,”katanya.

Dwi mengatakan, menurut keterangan dari Pak RW, suami Kasmini sudah meninggal cukup lama, namun tidak mempunyai anak. Hanya saja, Kasmini masih mempunyai kerabat yang setiap hari mengurusi kebutuhan makan, mengingat Kasmini sudah tidak bisa bekerja karena kondisi sudah agak lingling. “Orangnya sehat, cuma agak susah diajak komunikasi,”katanya.