Kaum Ibu harus Berperan Aktif dalam Pembangunan

Peringatan Hari Kartini Pemkab Kendal

0
600

Kaum perempuan di Kendal dituntut keikutsertaannya didalam menyukseskan pembangunan nasional. Hal ini disampaikan Bupati Kendal dr Mirna Annisa saat sambutan peringatan Hari Kartini Pemkab Kendal di Pendopo Kabupaten, Senin (23/4/2018).

“Kaum perempuan harus dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat,”katanya.

Oleh karena itu, Bupati Mirna berharap agar kaum perempuan harus bangkit dan jangan hanya hadir sebagai penonton, namun harus mampu mempersiapkan diri, mampu berfikir positif dan kreatif.  “Kaum perempuan harus mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” tegasnya.

Peringatan Hari Kartini ini diisi dengan talk show dengan narasumber Erbe Sentanu dari Matahari Institut Jakarta. Acara yang diikuti pegawai perempuan Pemkab Kendal ini juga dihadiri Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Sekda Kendal M Toha dan para pejabat serta camat se Kab Kendal.

Dikatakan oleh Sentanu, bahwa seorang ibu harus bisa menjadi pelengkap dalam kehidupan rumah tangga. Dalam sebuah keluarga, ibu, bapak dan anak harus saling melengkapi. Peran ibu sangat besar, terutama dalam menghadapi anak yang emosional. “Agar anak-anak tidak emosional, maka ibu harus bisa menguasai emosi,”jelasnya.