KB Bina Mulia Desa Sukolilan Wisuda 11 Anak

0
605
Sebelas santriwan-santriwati, sebutan anak-anak yang bersekolah di Kelompok Belajar (KB) Bina Mulia Desa Sukolilan pada Kamis (9/6/2016) diwisuda. Keberhasilan santriwan-santriwati ini merupakan berkat ketekunan para guru atau ustad dan ustadzah yang memiliki semangat yang tinggi. Para guru dengan penuh kesabaran dan kasih sayang mendidik santriwan-santriwati KB Bina Mulia agar menjadi anak-anak yang pintar dan berakhlak mulia.

“KB Bina Mulia memang belum memiliki gedung sendiri, tapi masih menggunakan rumah warga di RT 1 RW 2 Desa Sukolilan. Tapi, teman-teman di sini memiliki semangat yang tinggi,”kata Pengurus KB Bina Mulia, Nur Rofik.

Belajar di KB Bina Mulia adalah untuk mempersiapkan anak-anak masuk ke sekolah Taman Kanak-kanak (TK). Kelompok Belajar yang mulai dibuka pada tahun 2012 lalu, sekarang memiliki 23 murid. “Lokasinya dulu di RT 4 RW 2, tapi sekarang pindah ke RT1 RW 2,”ujarnya.

Pelepasan dilakukan sederhana, namun cukup meriah dengan dihadiri para orang tua wali murid. Sekolah juga memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi berupa piala. “Supaya anak-anak lebih semangat setelah bersekolah di TK nantinya,”harapnya.