Kejurnas Sepak Takraw PSTI Kendal Cup 2022 Diikuti 11 Daerah

Kejurnas Sepak Takraw PSTI Kendal Cup 2022 Diikuti 11 Daerah

0
653

Swarakendal.com : Sebanyak 14 regu putra dan 12 regu putri mengikuti Kejuaraan Nasional Sepak Takraw PSTI Kendal Cup 2022. Kejuaraan yang digelar di GOR Bahurekso Kendal selama dua hari, mulai Sabtu 27 Agustus 2022 diikuti 11 daerah dari Jawa Tengah, Jawa Barat dan Bali. 

Sebelas daerah yakni Kabupaten Kendal, Batang, Semarang, Magelang, Jepara, Demak, Tegal, Banyumas dan Pemalang. Peserta dari luar Jateng, yakni Ciamis Jawa Barat dan Denpasar Bali.

Kejuaraan yang baru pertama kali digelar sejak ada pandemi Covid-19 ini, dibuka oleh Ketua Pelaksana Harian PSTI Jawa Tengah, Mustakim. Dihadiri Ketua PSTI Kendal Muhammad Makmun dan Ketua Koni Kendal Subur Isnadi.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, event kejuaraan nasional ini bisa digelar berkat kerjasama dengan PSTI di beberapa daerah, melalui silaturahmi yang terbangun. Kegiatan ini juga sebagai pemanasan untuk menghadapi Porprov Jateng 2023 mendatang. Tidak kalah penting adalah untuk menggairahkan para atlet sepak takraw Kabupaten Kendal dalam meningkatkan prestasinya. “Event ini juga sebagai pemanasan menuju Porprov, dan juga sebagai wahana dalam rangka untuk menggairahkan semangat anak-anak berlatih untuk meraih prestasi,” katanya.

Ketua Pelaksana Harian PSTI Jawa Tengah, Mustakim mengapresiasi terselenggaranya event kejuaraan nasional sepak takraw ini. Pasalnya, masih jarang, daerah yang menyelenggarakan event nasional. “Kami berterimakasih, atas jerih payah teman-teman di Kendal, karena jarang ada daerah yang melaksanakan event seperti ini,” ujarnya. 

Dia berharap, khususnya kepada para atlet daerah Jateng, agar bermain dengan bagus, karena kejujuran ini bisa dijadikan evaluasi untuk menghadapi Porprov di tahun 2023 nanti. “Event ini sebagai ajang evaluasi untuk memperbaiki diri menuju Porprov tahun 2023,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.