Kendal bisa Dijadikan Kota Wisata

SeminarKendal Permata Pantura di Pondok Sabilurrasyad 2017

0
1028

Kendal bisa dibranding sebagai Kota Wisata. Pasalnya, Kendal memiliki objek wisata yang komplit, mulai wisata religi, wisata bahari dan wisata buah-buahan. Pemikiran ini disampaikan anggota DPR RI, Mujib Rohmat saat Sarasehan Kendal Permata Pantura di pondok Pesantren Sabilurrasyad Ngampel Kendal, Minggu (30/4/2017). “Salah satu upaya untuk memajukan Kendal ini dengan membuat branding Kendal, misalnya Kendal Kota Wisata,”katanya.

Menurut Mujib, untuk mewujudkan branding Kendal sebagai Kota Wisata harus dikonsep dengan jelas dan dipersiapkan perencanaan program yang matang. “Kalau konsepnya jelas, maka akan mudah untuk menuju ke arah sana,”katanya.

Untuk menghidupkan wisata, menurut Mujib harus diisi dengan kegiatan besar berskala nasional yang bisa menarik wisatawan, seperti festival kuliner, festival buah-buahan, balapan motor dan lainnya. Kegiatan itu harus dijadwal di masing-masing kecamatan sebagai agenda rutin tahunan. “Jika tiap kecamatan bisa mengadakan dua kali kegiatan dalam setahun, maka Kendal tidak akan sepi dari kegiatan besar,”ujarnya.

Mujib juga mengatakan, potensi Kendal yang luar biasa harus bisa dimaksimalkan, baik potensi sumber daya alam maupun potensi sumber daya manusia. Keduanya harus dipadukan untuk meraih Kendal Permata Pantura. “Jika Pemkab bersama semua komponen masyarakat bersama-sama mengelola potensi yang ada, maka Kendal akan cepat maju,”ujarnya.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa juga ingin memajukan semua pariwisata di Kendal. Untuk itu, semua desa harus bisa mengangkat potensi unggulannya. Potensi unggulan ini bisa berupa produk makanan atau lainnya yang benar-benar memiliki branding berkelas, sehingga selalu dicari orang. “Satu desa cukup satu produk, tapi harus benar-benar produk yang  selalu dicari orang,”harapnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.